Bandung Pilot Academy

Bandung Pilot Academy adalah salah satu sekolah tinggi penerbangan Indonesia yang terletak di Kota Bandung. Sekolah tinggi penerbangan Bandung (Bandung Pilot Academy) bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendidikan penerbangan yang modern dan dapat mencetak bibit unggul pengemudi pesawat terbang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja. Bandung Pilot Academy didirikan pada tahun 2008. Sayangnya sekolah tinggi penerbangan di Bandung ini tidak memiliki bandara sendiri. Bandung Pilot Academy melatih siswanya dengan bergabung bersama bandara Husein Sastranegara. Calon pilot akan mendapatkan jam terbang sebanyak 160 jam. Bandung Pilot Academy memiliki 16 pesawat latih. Pesawat latih tersebut terbagi dalam dua tipe, yaitu pesawat latih dari Italia (Tecnam P2006) dan pesawat bermesin tunggal yang dirakit oleh Cessna Air-Craft Company (C172 SP). Biaya pendidikan yang harus dikeluarkan untuk bersekolah di Bandung Pilot Academy adalah sekitar 600 hingga 800 juta. Bila anda tertarik menempuh pendidikan sekolah penerbangan di Bandung Pilot Academy, persyaratannya adalah memiliki ijazah SMA/sederajat atau sarjana, memiliki tinggi minimal 170 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita, memiliki surat keterangan berkelakuan baik dan surat bebas narkoba, lulus ujian seleksi seperti tes kesehatan, psikotes, tes bahasa inggris, tes akademik dan tes bakat kemampuan.

Berkarir di Dunia Penerbangan Melalui STP Aviasi

Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi (STP Aviasi) adalah sekolah tinggi ilmu penerbangan di Jakarta. STP Aviasi adalah wadah yang tepat untuk anda yang ingin bekerja di dunia penerbangan, namun bukan sebagai pilot atau pramugara/pramugari. Sekolah tinggi ilmu penerbangan Jakarta (STP Aviasi) berdiri pada tahun 1995. STP Aviasi bertujuan untuk mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan teknologi penerbangan, dan membentuk putra-putri bangsa agar menjadi seorang yang memiliki akhlak mulia, berintegrasi, disiplin, dan memiliki wawasan kebangsaan. STP Aviasi menyediakan dua jurusan, yaitu D3- Manajemen Bandar Udara dan D3- Manajemen Transportasi Udara. STP Aviasi telah meluluskan kurang lebih 1600 lulusan (Alumni) dari kedua jurusan tersebut.

Berkarir di dunia penerbangan bisa menjadi seorang pilot dengan bersekolah melalui sekolah pilot ataupun menjadi seorang teknisi pesawat dengan bersekolah di jurusan ilmu penerbangan.

Add Comment