Tips Investasi Kavling Agar Menguntungkan

Tanah bisa menjadi subjek yang sangat menguntungkan bagi pemiliknya. Membeli Tanah berarti anda telah melakukan investasi masa depan yang mejanjikan keuntungan berlipat. Salah satu investasi yang banyak diminati saat ini adalah Investasi Kavling Tanah.

Tanah kavling merupakan tanah yang memiliki ukuran yang jelas, sehingga bisa mendirikan bangunan sesuai kebutuhan. Memiliki tanah kavling dalam lingkungan perumahan bisa mendatangkan keuntungan yang lebih banyak, terutama Daya Jual Tanah Kavling akan semakin tinggi. Oleh sebab itulah Nilai Investasi Tanah Kavling lebih tinggi dibandingkan dengan tanah biasa.

kampoeng kurma

 

Keuntungan yang dijanjikan bisnis tanah kavling ini sangat besar, baik dalam jangka waktu yang panjang atau pendek. Anda bisa memperkirakan keuntungan yang akan didapatkan dari harga awal anda membelinya. Jika dilihat dari aspek ekonomi dan legalitas, maka anda yang memiliki tanah yang berada dekat dengan perumahan atau dekat dengan jalan, maka harga jual biasanya akan semakin tinggi. Keuntungan lainnya anda tidak perlu melakukan perawatan yang lebih pada tanah tersebut.

5 Tips Jika Ingin Investasi Kavling Tanah Menguntungkan

Ada beberapa tips yang bisa anda aplikasikan saat ingin menginvestasikan uang anda pada tanah kavling, sehingga akan menguntungkan anda, yaitu:

  1. Pastikanlah legalitas tanah
    Investasi Tanah Kavling merupakan investasi properti. Jadi, hal pertama yang harus anda pastikan adalah legalitas kavling tersebut, agar tanah yang anda beli tetap free, clean, dan clear.
    Free berarti tanah bebas dari sengketa atau kemungkinannya, nama pemilik sesuai dengan sertifikat tanah. Clean maksudnya tanah sedang tidak digunakan untuk kegiaan ekonomi dan sedang tidak ditempati orang lain. Terakhir clear yang berarti bahwa ukuran tanah sesuai dengan sertifikat dan batas-batas yang sudah ada disana.
  2. Pilihlah lokasi yang strategis
    Memilih lokasi yang tepat dan strategi tentu akan sangat menguntungkan anda. Pilihlah lokasi yang berada di lingkungan yang banyak penduduk, sebab ini membuat anda bisa menawarkan harga menjadi lebih tinggi. Mengetahui tanah yang berada dalam lokasi strategis atau tidak bisa dengan melihat pesatnyapengembangan yang terjadi disekitarnya.
  3. Perhatikanlah kondisi wilayah
    Keamanan wilayah tanah kavling yang ingin anda beli sebagai bentuk investasi juga harus menjadi perhatian anda. Karena keamanan wilayah akan menjadi pertimbangan penting bagi calon pembeli anda dimasa mendatang. Pilihlah tanah kavling yang berada didaerah dengan keamanan yang terjamin, baik dari penyakit masyarakat atupun bencana alam.
  4. Pemanfaatan lahan
    Selama dalam jangka waktu tertentu sembari menunggu kenaikan harga jual tanah, anda bisa memanfaatkan lahan yang anda miliki. Pemanfaatan ini bisa berupa membuka bisnis, yang akan menjadi tambahan pemasukan bagi anda.
  5. Buatlah beragam penawaran
    Saat lokasi strategis untuk investasi tanah sudah didapatkan, maka anda harus membuat beragam penawaran, seperti dengan memasang iklan. Iklan yang anda pasang akan membuat calon konsumen atau pembeli tertarik. Jadi buatlah penawaran dan promosi yang menarik, dan tentu hindarilah melakukan penipuan dalam promosi.

Jadi itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui dan lakukan saat ingin berinvestasi tanah kavling. Harga tanah yang setiap tahunnya meningkat mulai dari 20% hingga 25%, membuat kemungkinan bahwa di 5 tahun mendatang harga tanah anda akan naik hingga 2 kali lipat. Jadi tidak ada ruginya berinvestasi tanah kavling, sebab tanah memilki return dan capital gain yang tinggi. So, selamat menanam investasi anda, dan selamat menuai keuntungan dimasa depan. ?

Salah satu investasi tanah kavling yang menguntungkan saat ini adalah investasi tanah kavling kampoeng kurma. Tidak hanya dari segi keuntungan harga tanahnya saja yang dapat Anda nikmati, namun keuntunganpasif income dari produktifitas buah kurma yang tinggi nilainya yang lebih besar potensinya dibandingkan dengan harga tanah kavling tersebut.

Add Comment