Kandungan Dan Manfaat Buah Kurma – Kampung Kurma

Manfaat mengejutkan dari buah kurma selama kehamilan

Kampung Kurma – Tidak ada studi yang jelas untuk menunjukkan bahwa Buah kurma tidak boleh di konsumsi selama kehamilan. Bahkan, mereka penuh dengan nutrisi yang dapat bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda. Kurma kaya sumber protein, serat dan banyak vitamin, sementara sangat rendah lemak. Mereka mengandung kombinasi serat larut dan tidak larut dan dengan demikian membantu dalam menjaga sistem pencernaan Anda. Kurma mengandung banyak gula alami. Mereka kaya potasium dan rendah sodium, dan dengan demikian membantu mengatur sistem saraf.

kampung kurma

Berikut adalah beberapa manfaat terpenting dari buah kurma

  1. Gula Yang Baik
    Selama kehamilan, tubuh Anda membutuhkan banyak energi. Gula adalah penyedia energi tercepat.
  2. Protein
    Protein terdiri dari asam amino, yang merupakan blok(dinding) bangunan tubuh Anda. Bahkan ketika tubuh Anda membentang dan tumbuh untuk mengakomodasi bayi, begitu juga janin. Untuk mendukung pertumbuhan ini, tubuh Anda membutuhkan jumlah protein yang cukup.
  3. Serat
    Ini membantu dalam menjaga sistem pencernaan yang sehat dan membantu mengatasi kehamilan terkait sembelit. Selalu ada peluang untuk mengembangkan tekanan darah dan diabetes terkait kehamilan, dan disinilah serat membantu. Anda akan sering merasa lapar dan serat dalam kurma akan memberikan perasaan kenyang untuk waktu yang lama.
  4. Folat
    Folat atau asam folat membantu dalam pembentukan sel-sel baru dan mencegah bentuk anemia.
  5. Vitamin K
    Vitamin K memainkan peran kunci dalam pembekuan darah dan menjaga tulang kuat. Bayi umumnya lahir dengan kadar Vitamin K rendah dan dengan demikian membutuhkan kompensasi selama kehamilan. Kekurangan vitamin K pada bayi dapat berbahaya karena mempengaruhi pembekuan darah, dan dapat menyebabkan situasi yang mengancam jiwa.
  6. Besi
    Besi memainkan peran penting dalam sejumlah proses metabolisme. Bersama dengan molekul globin, zat besi membantu dalam membuat oksigen menjangkau seluruh sel-sel tubuh. Ini sangat penting selama kehamilan karena zat besi merupakan bagian integral dari myoglobin, kolagen dan enzim.
  7. Kalium
    Kalium adalah salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh, membantu dalam menjaga tekanan darah.
  8. Potassium juga membantu dalam menjaga keseimbangan air selama kehamilan, membantu dalam menjaga kesehatan jantung, saluran pencernaan dan fungsi otot yang optimal.
  9. Magnesium
    Magnesium membantu dalam transportasi aktif kalsium dan ion kalium melintasi membran sel yang membantu kontraksi otot dan irama jantung yang normal.
    membantu dalam pembentukan gigi dan tulang dan juga mempertahankan kadar gula darah.

Kebutuhan kurma di Indonesia termasuk sangat tinggi, kini ada kampung kurma proyek perkebunan kurma di Indoensia dengan konsep Resort Agrobisnis, semoga dapat menyediakan kurma segar dengan kualitas terbaik.

Add Comment