Alami Kaki Bengkak? Bisa Jadi Asam Urat

Inmalay -Pembengkakan pergelangan kaki adalah suatu kondisi yang ditandai dengan kelebihan cairan berair yang dikumpulkan di dalam sendi pergelangan kaki, atau di jaringan lunak di sekitar pergelangan kaki. Dalam istilah medis, kondisi ini dikenal dengan edema. Pembengkakan kaki dan pergelangan kaki cukup umum terjadi jika seseorang berdiri, duduk, atau berjalan untuk jangka waktu lama. Dalam kasus ini, dengan istirahat yang cukup, pembengkakan tidak mereda dengan sendirinya. Demikian pula, perjalanan jarak jauh juga bisa menyebabkan pembengkakan kaki dan pergelangan kaki pada beberapa individu. Sekarang, menentukan penyebab sebenarnya sangat penting untuk perawatan yang tepat dan efektif agar bisa dijatuhkan.

Jika bengkak di pergelangan kaki dan kaki bukan karena cedera, dan tidak mereda setelah istirahat dan dengan posisi kaki diĀ  ketinggian, maka itu bisa jadi menandakan masalah medis yang mendasarinya. Diagnosis yang tepat dan menyeluruh oleh seorang profesional medis hanya akan membantu memastikan penyebab pasti pembengkakan. Kemungkinan penyebabnya bisa sangat bervariasi, mulai dari radang sendi hingga penyakit jantung atau masalah ginjal, hingga gigitan serangga, sirkulasi darah yang buruk dan penekanan ligamen yang berlebihan.

Salah satu sebab mengapa orang bisa mengalami pembengkakan di kakai adalah karena seseorang tersebut memiki penyakit asam urat. Asam urat adalah peradangan yang menyakitkan pada pergelangan kaki karena akumulasi kristal asam urat di dalam cairan pergelangan kaki. Asam urat adalah zat yang diproduksi selama pencernaan dan ditemukan di dalam darah dan air kencing. Pasien yang menderita asam urat memiliki akumulasi kristal asam urat yang abnormal di persendiannya yang menyebabkan pembengkakan.

Add Comment